Yayasan Dasa Semesta Bogor di dirikan pada Tahun 2000

Tokoh Pendidikan Bapak H. Hasan Zainal Abidin EZ. SE.MM tergerak untuk mendirikan Yayasan dengan tujuan membantu pemerintah menuntaskan Pendidikan Dasar 12 Tahun. di kala itu masyarakat sangat kesulitan untuk mencari sekolah terdekat. awalnya siswa Yayasan dasa semesta hanya lingkungan sekitar sekolah.

Gagasan Mendirikan Yayasan Dasa Semesta karena kondisi Masyarakat pada waktu itu sangat memprihatinkan yaitu banyak orang tua yang ingin anak-anaknya melanjutkan pendidikannya ke jenjang SLTA namun mereka memiliki kemampuan untuk membiayai sekolah yang waktu itu keberadaan di SLTA ada di tengah kota. Belum lagi masalah transportasi juga keluhan yang datang dari orang tua lulusan  MTs Darussalam yang belum ada SLTA di wilayah selatan khususnya kelurahan Pamoyanan, Rangga Mekar, Mulyaharja, Cipaku, Lawang Gintung dan Genteng. Berdirilah Yayasan Dasa Semesta pada tanggal 7 Maret 2001 oleh H.Hasan Zainal Abidin EZ,SE.MM, Hj.Cucu Maryati dan Drs.H.Y.Sholahuddin Sis, M.Pd.I yang pada waktu bersamaan didirikan SMA dan SMEA (saat ini SMK-1)

Para Pendiri Yayasan

Didirikan di Jl.Pamoyanan No.28 RT 2 RW 2 Kelurahan Rangga Mekar Kecamatan Bogor Selatan ( rumah Bapak H.Hasan Zainal Abidin EZ,SE.MM).

Pada saat itu terdiri dari :

1.H.Hasan Zainal Abidin EZ, SE.MM

2.Hj.Cucu Maryati

3.Drs.H.Y.Sholahuddin Sis,M.Pd.I

4.Aep Saepulloh, S.Pd

5.Hasyim Kamal, S.Pd.I (alm)

6.Ijan Sujana, M.Pd

7.Nanang Sunarya SR,M.Pd (alm)

8.Sofyan Tsauri, S.Pd.I

9.Kusmana, S.Pd

10.Dipersembahkan kepada siapa saja yang secara tidak langsung ikut terlibat  dalam penetapan nama Yayasan.

MILAD Dasa Semesta Ke 21 Tahun 2022

Produksi @2023

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *